Apakah Hepatitis B Menular?

Gamat Obat Herbal Hepatitis B – Apakah hepatitis B bisa menular? sebuah pertanyaan yang mungkin muncul didalam benak Anda. Hepatitis B merupakan jenis infeksi yang disebabkan oleh virus jadi dapat dipastikan penyakit ini dapat menular dari seorang penderita kepada orang-orang disekitarnya.

Penyakit Hepatitis B disebabkan oleh Virus Hepatitis B (HBV) yang merupakan jenis infeksi paling ditakuti sebab memiliki daya rusak melebihi virus HIV, seratus kali lebih ganas dan sepuluh kali lebih mudah menular daripada virus HIV.

Apakah Hepatitis B menularPenyakit Hepatitis B sangat rentan tersebar kepada orang-orang yang bekerja di dunia medis seperti dokter, perawat, Pekerja seks komersial juga memiliki peluang terkena virus HBV lebih tinggi, kemudian seorang bayi yang dilahirkan dari ibu penderita hepatitis B maka anak tersebut akan terkena hepatitis B. Berikut ini cara penularan hepatitis B yang harus anda ketahui :

1. Hepatitis B Menular Melalui Transfusi Darah

Penularan hepatitis B bisa melalui transfusi darah yang sudah tercemar virus hepatitis B. Jadi untuk seseorang yang sudah terkena hepatitis B jangan sekali-sekali berniat mendonorkan darah sebab virus mengerikan tersebut ikut terbawa dalam darah dan akan menginfeksi orang yang menerima donor darah tersebut. Untuk mencegah agar hal seperti ini tidak terjadi maka Palang Merah Indonesia (PMI) memiliki proses standar dalam mengecek darah yang layak pakai melalui proses screening hepatitis B kemudian memusnahkan darah yang terinfeksi.

2. Hepatitis B Menular Melalui Penggunaan Barang Bersama

Penggunaan barang pribadi seperti celana dalam, handuk, alat cukur dan sikat gigi sebaiknya jangan secara bersama-sama sebab hal ini sangat rentan untuk tersebarnya virus Hepatitis B. Noda darah yang tertinggal dalam alat cukur atau sikat gigi akan terbawa kemudian digunakan oleh orang lain maka terjadilah penularan hepatitis B.

3. Hepatitis B Menular Melalui Jarum Suntik

Biasanya hal ini terjadi pada pengguna narkoba yang sering menggunakan jarum suntik secara berulang-ulang dan saling bergantian. Jika ada satu saja pengguna yang mengidap hepatitis B maka dapat dipastikan semua anggota kelompok pengguna jarum tersebut akan terkena virus Hepatitis B.

4. Hepatitis B Menular Melalui Hubungan Seksual

Selain melalui media darah, penyebaran virus Hepatitis B bisa juga melalui media cairan yang terdapat dalam organ intim manusia. Ketika melakukan hubungan seksual jika salah satu menderita hepatitis B maka yang satunya akan tertular virus tersebut. Jadi jangan sembarangan melakukan hubungan seksual apalagi dilakukan dengan pelacur yang sering bergonta-ganti pasangan yang tentu saja memiliki kemungkinan lebih bersar untuk tertular hepatitis B.

5. Hepatitis B Menular Melalui Keturunan

Seorang ibu yang terkena hepatitis B saat sedang hamil maka akan menularkan virus tersebut kepada bayi yang akan dilahirkannya.

Karena betapa ganasnya virus Hepatitis B maka proses penyembuhan bagi penderita penyakit ini harus segera dilakukan agar pasien cepat sembuh dan tidak menular kepada orang-orang disekitarnya. Salah satu cara untuk mengobati hepatitis B adalah dengan konsumsi obat herbal hepatitis B jelly gamat gold G. Informasi lengkap tentang Jelly Gamat Gold G hubungi 085.321.429.786.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s